Pages

Labels

Smart With The Knowledge And Experience Headline Animator

Make Your Own Wealth

Wednesday, May 30, 2012

Reuni Ahmad Dhani dan Ari Lasso Berbalutkan Tekhnologi Tinggi


Kapanlagi.com - Teknologi tinggi menghiasi konser reuni Dewa 19 di Convention Hall Grand City Surabaya semalam (27/5). Perpaduan sinar laser dan hologram membuat reuni Ahmad Dhani dan Ari Lasso di kampung halaman mereka itu serasa lebih hidup.
Memang dari nama konsernya, Holozination Masterpiece of Dewa 19, konser ini tak hanya menjadikan lagu-lagu terbaik Dewa sebagai sajian utama. Hologram tingkat tinggi untuk menambah halusinasi pengunjung akan lagu-lagu lama band yang bubar itu ikut diselipkan di sini.
Konser ini sendiri dibuka oleh tiga lagu Dewa saat masih digawangi Once. Perempuan Paling Cantik di Negeriku Indonesia, Arjuna Mencari Cinta dan Pangeran Cinta sukses dibawakan Judika tanpa cela. Ya, Judika memang kini menjadi vokalis Mahadewa yang merupakan jelmaan dari Dewa 19 sendiri. "Sebenarnya sama saja antara Dewa, Dewa 19 dan Mahadewa. Cuma beda personel saja. Lagu-lagunya juga masih sama," ujar Dhani sebelum ia menyanyikan lagu Mistikus Cinta.
"Sudah banyak yang saya dapatkan dan lalui selama karir bermusik saya. Malam ini, saya akan kembali menghadirkan semua itu di sini," tambah juri Indonesian Idol ini.
Saat lagu Roman Picisan dan Sedang Ingin Bercinta, teknologi hologram mulai ikut bermain. Selain Dhani yang terlihat 'menyala', di background tampak Dewi Dewi ikut bernyanyi dan mengiringi lagu ini. Namun, hanya suara mereka saja yang terdengar dan kehadiran mereka hanya sebatas hologram saja.
Usai Mahadewa memamerkan single pertama mereka, Cinta Itu Buta, giliran Mulan Jameela yang mentas. Awalnya, penonton sempat beranggapan kalau Mulan juga hanya hologram saja, sama seperti Dewi Dewi Sebab, di awal lagu Wonderwoman sosok Mulan hanya terlihat di layar saja. Akan tetapi di tengah-tengah lagu itu Mulan benar-benar muncul di panggung. Bahkan dua lagu berikutnya, ia turut turun ke deretan penonton di bangku VVIP untuk berbagi mic.

Ari Lasso baru muncul usai Mulan. Lagu terakhirnya dengan Dewa 19, Elang, mengawali reuninya dengan mantan keybordis yang setia menemaninya hingga lima album itu. Berikutnya Aku di Sini Untukmu, Cukup Siti Nurbaya, dan Kangen disuguhkan vokalis yang sekarang lebih memilih bersolo karir tersebut. Di layar hologram, tampak Andra Ramadhan ikut memetikkan gitarnya saat Ari bernyanyi.
Suasana reuni kian terasa ketika Dhani dan Ari berdua saja di panggung. Yup, mereka memainkan Cinta Kan Membawamu dan koor pun membahana. Aksi keduanya dan Mahadewa kemudian berlanjut pada lagu jagoan album PANDAWA LIMA, Kirana. "Ini lagu yang paling sulit saya nyanyikan dan lagi sudah 14 tahunan saya nggak nyayi lagu ini," ujar Ari sebelum menutup reuninya bersama Dhani dan Dewa 19 dengan lagu Kirana.
Belum sempat Ari duduk untuk istirahat, Dhani kembali memanggilnya. Bersama Judika dan Mulan, keduanya pun bernyanyi bersama dalam lagu penutup konser ini, yaitu Laskar Cinta.
Hingga usai, Andra yang sempat dijanjikan akan tampil juga tak kelihatan di panggung dan hanya ada di layar hologram saja. Mungkin akan lebih terasa aroma reuninya jika pentolan Andra and The Backbone itu ikut manggung. Kalau pun pengen penonton puas lagi, alangkah lebih baik jika Dhani mengajak juga Wawan, Erwin Prasetya, Wong Aksan, Tyo Nugros dan Once turut di konser reuni ini. Atau kalau perlu, Maia sekalian. (kpl/fjr/adb)

0 comments:

Post a Comment