Pages

Labels

Smart With The Knowledge And Experience Headline Animator

Make Your Own Wealth

Monday, June 25, 2012

Berbagai Usaha Menjelang Bulan Ramadhan




Bulan Ramadhan - Bulan Ramadhan memang bulan yang penuh berkah, banyak orang yang berasal dari berbagai macam  latar belakang menanti - nantikan bulan tersebut. Tak terkecuali untuk para pedagang ataupun para calon pengusaha dadakan, kebanyakan dari mereka memanfaatkan momentum Ramadhan dengan "menggelar" berbagai macam usaha yang seakan "mendukung" kemeriahan Bulan Suci tersebut.
Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi referensi dengan teman-teman tentang berbagai peluang usaha menjelang Bulan Ramadhan :

1. Bisnis Makanan dan Minuman Berbuka Puasa
Menjual berbagai jenis makanan dan  minuman yang tepat untuk berbuka puasa, misalnya kolak buah dan yang lainnya dapat mendatangkan keuntungan yang lumayan. Tetapi kelancaran dalam usaha ini biasa dipengaruhi oleh berbagai hal, seperti faktor tempat anda berjualan, faktor kemahiran anda dalam berinovasi dan tentunya faktor harga yang anda patok juga harus diperhatikan.

2. Bisnis Pakaian Muslim dan Perlengkapan Ibadah
Menjelang Bulan Ramadhan, apalagi menjelang Lebaran, tentu pembelian berbagai pakaian muslim serta perlengkapan ibadah lainnya akan melonjak. Anda dapat meraih keuntungan yang lumayan dari bisnis ini jika jeli dalam melihat peluang. Tapi, dalam memulai bisnis ini, anda harus memperhatikan kualitas, desain, dan harga yang cocok dengan para pembeli.

3. Bisnis Kue Lebaran
Momen lebaran menjadi poin lebih dalam bisnis kue lebaran, seperti kue coklat, kue keju, kue lidah kucing, dan masih banyak lagi yang lain. Apalagi pada masa-masa menjelang lebaran, tentu permintaan akan kue-kue tersebut akan semakin banyak.



4. Bisnis Parcel
Parcel tidak hanya berupa makanan dan minuman, tapi bisa juga berupa peralatan sholat, peralatan rumah tangga, buah-buahan, dan lain sebagainya.

5. Penyewaan Kendaraan (Mobil)
Bisnis ini merupakan salah satu bisnis yang sangat menjanjikan saat Bulan Ramadhan berlangsung. Jumlah kendaraan umum yang terbatas membuat sebagian masyarakat berfikir untuk menyewa mobil / kendaraan lainnya di Rental Mobil atau tempat penyewaan lainnya.

6. Jasa Pengiriman Barang
Bisnis ini juga lumayan menguntungkan, karena adanya sebagian masyarakat yang enggan mudik ke kampung halamannya dan memilih untuk mengirim berbagai barang sebagai hadiah atau bingkisan bulan Ramadhan.

Masih banyak lagi usaha-usaha lainnya yang dapat menghasilkan keuntungan yang tidak sedikit di bulan Ramadhan. Semoga referensi saya bermanfaat. Amiiin...

0 comments:

Post a Comment